DI HARI KEMERDEKAAN 92.867 TAHANAN DIBERI REMISI

Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly di Lapas Klas IIB Anak dan Wanita, Kota Tangerang. 

Yofamedia.com, Tangerang --  Lapas seluruh Indonesia diberikan remisi pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 pada Kamis (17/8/2017) dengan jumlah tahanan sebanyak 92.867.
Terkait hal ini Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly di Lapas Klas IIB Anak dan Wanita, Kota Tangerang, menjelaskan, "total semua ada 90.372 orang yang mendapat remisi umum I atau hanya pengurangan masa tahanan dan masih menjalani sisa tahanan," terangnya Kamis (17/8/2017).

Kendati yang mendapat remisi umum II atau langsung bebas adalah sebanyak 2.444 orang. Maka total, remisi umum yang diberikan pada peringatan HUT RI ke 72 ini yakni 92.867 orang.

Namun yang mendapat remisi umum I di Provinsi Banten sebanyak 2.998 orang. Kemudian remisi II atau langsung bebas adalah 135 orang, sehingga total terdapat 3.133 narapidana dan anak yang mendapat remisi se-Provinsi Banten.

Dan dirinya menerangkan, "pemberian remisi ini agar mereka bisa kembali ke masyarakat tanpa harus ada cap mantan narapidana. Dan remisi ini juga sebagai hak mereka untuk kembali berkumpul dan berbaur dengan masyarakat.

"Sehingga saat bebas dari lapas maka mereka bisa langsung beradaptasi dengan masyarakat dari kemampuan yang sudah dibina selama ini," tuturnya.
(Red)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2