BEKRAF HABIBIE FESTIVAL RESMI DI GELAR HARI INI

YofaMedia.Com, Jakarta-Hari ini (7/08) BEKRAF Habibie Festival 2017, resmi dibuka. Dqn acara ini di gelar di Panggung Utama Hall B1 Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta-Pusat.

Adapun awal pembukaan festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia itu ditandai penekanan tombol sirene yang dilakukan oleh Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden Ketiga RI. Hadir dalam acara tersebut, Ilham Akbar Habibie (Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya!Indonesia), Triawan Munaf (Kepala BEKRAF), Hari Sungkari (Deputi Infrastruktur BEKRAF), Abraham Mose (Direktur Utama PT PINDAD), Indra Utoyo (Direktur BRI), Iwan S. Lukminto (Presiden Direktur PT Sritex), Prajna Murdaya (Managing Director Berca Indosports), Sutrisno (Direktur PT PAL), dan sejumlah tamu VIP lainnya.

Kendati demikian Habibie Festival merupakan salah satu perayaan, dimana peran dan kontribusi Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) sebagai sosok figur nasional, bapak bangsa, mentor komunitas, dan ikon ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di Indonesia. Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Dan dalam penyelenggaraan Habibie Festival pertama tahun lalu berlangsung 4 (empat) hari di Museum Nasional, Jakarta, mampu menyerap kunjungan hingga lebih dari 56.000 orang.

Untuk Tahun ini Habibie Festival mengangkat tema “Technology and Innovation for People”—Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik."

Dalam pelaksanaannya, acara tersebut dimulai pada 7-13 Agustus 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, dan dari peserta diikuti oleh lebih dari 100 perusahaan dan komunitas di bidang IPTEK.

Dari Tema harian festival kali ini menghadirkan Connectivity, Mobile Life, Innovation Nation, Women in Tech, Makers Land, dan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematic).

Untuk serangkaian acara yang akan berlangsung di antaranya drone race track, virtual reality and augmented reality workshop, notebook assembling and disassembling, mobile planetarium, science workshop, content development for teachers, 3D prototyping, apps lab, women coding, dan lain-lain.

Untuk  kategori sisi pameran, selain digelar produk-produk inovasi terbaru dari industri IPTEK terkemuka Indonesia, akan juga dipamerkan juga kokpit pesawat CN-250 koleksi dari PT Dirgantara Indonesia, alat berat tempur koleksi PT Pindad, mobil ambulans berteknologi tinggi milik RS Siloam, serta berbagai inovasi food truck.

Turut hadir pula sejumlah perusahaan nasional dan multinasional terkemuka yang ikut mendukung dan berpatisipasi, selain dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), dalam penyelenggaraan BEKRAF Habibie Festival 2017, di antaranya PT Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Sampoerna Foundation, PT Sritex, PT Batik Keris, LINE, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL, PT Pindad, Jakarta Eye Center, Pollux International, PT Commuterline, General Electric, dan PT Prioritech.

Dan berharap untuk Festival tahun ini diproyeksikan mampu menyedot atensi masyarakat untuk datang dan menjadi saksi atas beragam pencapaian IPTEK dan inovasi di Indonesia. Habibie Festival 2017 akan berlangsung 7-13 Agustus 2017, dari pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Dan acara ini tidak dipungut biaya untuk masuk ke area festival tersebut.
(Wahyu)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2