APA YANG HARUS DIPERHATIKAN BILA ANDA BERKUNJUNG KE JAKARTA?


Yofamedia.com, Jakarta - Bisa dibilang Jakarta bukan salah satu tempat top untuk dikunjungi di seluruh dunia, terutama di Asia. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki banyak tempat indah dan luar biasa bagus untuk dikunjungi, kita bisa mengecualikan Jakarta.

Tapi, selain Bali, kota pertama yang kemungkinan akan Anda kunjungi saat tiba di Indonesia untuk pertama kalinya adalah Jakarta sendiri karena ini adalah ibu kota Indonesia.
Jadi mungkin tidak ada pilihan selain menikmati waktu Anda menjelajah saat berada di Jakarta.

Jakarta adalah kota yang paling padat dan berpolusi di Indonesia, namun pada tingkat yang sama, kota ini adalah kota yang paling modern.
Belum lagi, ini adalah modal dari setiap kelompok etnis di Indonesia.
Jika Anda sudah penasaran dengan apa yang harus dilihat dan apa yang harus dilakukan di Jakarta untuk membuat hari Anda bernilai beberapa saat, inilah daftarnya:
Karya Arsitektur Sementara di Jakarta, Anda bisa menjelajahi beberapa bangunan besar dan bersejarah (monumen) di antaranya :
Monumen Nasional ( Monas), Tugu Pancoran, Masjid Istiqlal dan Katedral Katolik, dll.

Monumen Nasional (Monas)
Jelas bahwa Monas adalah ikon Jakarta dan tengara paling terkenal di Indonesia.
Monas dibangun untuk memperingati perjuangan kemerdekaan Indonesia, simbol perjuangan Indonesia untuk melawan koloni-koloni.
Tugu setinggi 132m ini berada di Jakarta Pusat (Jalan Medan Merdeka Barat). Anda bisa menemukan beberapa hal penting seperti relief sejarah Indonesia, aula kemerdekaan, museum sejarah nasional, dek observasi dan Flame of Independence, dll.
Anda juga bisa melihat pemandangan Jakarta dari puncak Monas, pemandangan yang sangat indah.

Sebenarnya, Monas adalah tempat yang harus dikunjungi saat berada di Jakarta. Orang-orang Jawa sering mengatakan bahwa "Anda belum pernah berada di Jakarta jika Anda belum mengunjungi Monas".

Ingin Kemana lagi?selanjutnya??

Tugu Pancoran Patung Dirgantara atau Tugu Pancoran
Adalah salah satu landmark paling terkenal di Jakarta.
Terletak di depan Wisma Aldiron Dirgantara, Pancoran, Jakarta Selatan, Tugu Pancoran akan segera menyambut Anda dari pintu keluar Bandara Halim Perdana Kusuma.
Ini melambangkan betapa hebatnya kedirgantaraan Indonesia. Lihatlah betapa megahnya patung ini.


Masjid Istiqlal dan Katedral Masjid Istiqlal diklaim sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara, terutama di Indonesia.
Masjid ikonik ini dapat menampung sekitar 200.000 orang, masjid ini juga terkenal sebagai masjid resmi yang digunakan oleh presiden dan anggota pemerintah untuk sholat, terutama pada bulan Ramadhan, Lebaran, dan tempat-tempat suci Islam lainnya.

Di seberang jalan terdapat Katedral Katolik dengan mahakarya arsitektural gothic.
Dua dari bangunan ikonik adalah simbol kesetaraan agama di Indonesia, karena Indonesia memiliki 6 agama resmi yang berbeda. Setelah mengunjungi Monas, Anda harus mengunjungi dua bangunan keagamaan ini. Rentangnya tidak jauh sama sekali.

Saat mengunjungi Lapangan Merdeka, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, beberapa bangunan simbolis, monumen, dan patung yang indah akan memukau Anda dengan tepat seperti Patung Pangeran Diponegoro, Master Puisi: Patung Chairil Anwar, Patung Emansipasi Wanita: Patung Peringatan Raden Adjeng Kartini , Arjuna Wijaya, dll.

Saat pertama kali memasuki Jakarta, Monumen Selamat Datang yang terkenal pasti akan menyambut Anda untuk menikmati waktu Anda menjelajahi kota yang indah ini.
Tempat Bersejarah dan Seni Sementara modernitas mendominasi Jakarta, tempat-tempat bersejarah masih bisa dilihat di dekatnya.
Beberapa Tempat Bersejarah Yang Patut Anda Kunjungi:


Pelabuhan Sunda Kelapa:
Terkenal dengan pelabuhan tua Jakarta, tempat pinisi itu berlabuh.
Pelabuhan utama Kerajaan Sunda ini menawarkan pemandangan indah Jakarta di masa lalu, sementara Anda berpakaian dengan modernitas di sekitar Anda.


Kota Tua (Kota Tua Jakarta):
Dulu, Kota Tua memiliki nama yang sangat unik; Oud Batavia dan Ratu Timur. Di samping Pelabuhan Sunda Kelapa, Anda bisa belajar banyak hal tentang Jakarta dulu, terutama saat Anda mengunjungi Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Toko Merah (Toko Merah), dan Museum Seni Rupa dan Keramik.

Tempat-tempat bersejarah lainnya adalah Rumah Si Pitung, Jembatan Intan, Menara Syahbandar (sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa), Galangan VOC, Gedung Candrayana, Museum Tekstil, Gedung Arsip Nasional, Gedung Joeang ' 45, Museum Wayang, dll.
Melampaui Batu Bata Jika Anda merasa bosan mengunjungi barang-barang yang berhubungan dengan batu bata atau beberapa kentut tua, ayo kita mengunjungi beberapa tempat lainnya.

Tempat apa menurut anda tempat yang paling relevan untuk dikunjungi dalam agenda anda, sedangkan di Jakarta? Berikan saya air! Nah, jangan remehkan dulu Jakarta dulu.

Ini adalah saran yang sangat bagus saat Anda berada di Jakarta. Jika Anda mencari tujuan yang berhubungan dengan air untuk dikunjungi daripada bangunan bersejarah yang membosankan, Anda bisa menikmati hari Anda lebih banyak lagi.

Inilah daftar ke mana Anda bisa pergi:


Ancol Dreamland (Taman Impian Jaya Ancol), menikmati pemandangan bawah laut, permainan, pulau, pantai yang indah, musik, dll. Kepulauan Seribu (Kepulauan Seribu), sebuah link dari ratusan pulau yang terletak sekitar 45 KM utara Jakarta.
Pulau Tidung Wisata Teluk Jakarta Waterboom Apa yang harus dilakukan di Jakarta?
'Apa' adalah pilihanmu Jika di mana-mana tidak cukup untuk mencerahkan hari Anda, inilah daftar apa yang harus dilakukan (dan harus dilakukan) di Jakarta:
Go Shopping:
Tanah Abang, Mangga Dua, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Pasar Baru, Pasar Senen, Pasar Ikan, Blok M; Dari barang imitasi hingga merek lokal berkualitas tinggi, tidak akan pernah bisa cukup! Kuliner: dikenal sebagai negara terbaik untuk makanan lezat, Indonesia memang terkenal dengan berbagai menunya.

Sementara di Jakarta, Anda bisa menemukan makanan murah namun sehat dan lezat hampir di setiap sudut Jakarta.

Dari warung jalanan, kafe ke restoran berkualitas tinggi, pergi dan temukan makanan Indonesia yang ingin Anda cicipi.
Hmm, jangan lupa mencoba beberapa makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, rendang, soto, sate / satai, rawon, gudeg, bakso, Sangat Disarankan: Kegiatan lain yang harus anda coba!

Cobalah berbagai angkutan umum seperti Transjakarta, taksi, bajaj, angkot, ojeg, becak, Naik sepeda dan naik jika hari Minggu atau hanya berjalan kaki (Car Free Day Weekly Event).
Murah pijat dan spa + ruang tamu.

Tempat hiburan umum: Ancol, Waterboom, Taman Mini Indonesia Indah, Dunia Fantasi (Dufan), Ragunan (Kebun Binatang Ragunan), dll.
Nikmati taman dan kehidupan malam. Nikmati santapan langit, pemandangan Jakarta pasti akan memukau Anda.

Sekarang, apa pendapatmu tentang Jakarta? Hal-hal yang tercantum di atas belum selesai, tentu saja Anda dapat menemukan tempat-tempat yang lebih bagus untuk dikunjungi dan kegiatan yang harus dilakukan di Jakarta.
Pikirkan Jakarta bukanlah tempat yang menyenangkan untuk menikmati waktumu? Pikirkan lagi!
(Sumber : KartikaAirlanes)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2