8 FILEM UNTUK DITONTON SETELAH KAMU MELIHAT "ANNABELLE: CREATION"


Yofamedia.com- Kamu telah melihat prekuel prequel tersebut, sekarang kembali lagi. Tidak apa-apa untuk melihat Annabelle: Penciptaan tanpa pertama kali melihat Annabelle, tapi seperti kebanyakan prequels, meskipun itu terjadi lebih awal, yang satu ini lebih memuaskan jika Kamu pernah melihat yang terjadi sebelumnya.
Film baru, yang juga merupakan bagian dari franchise Conjuring yang lebih besar, diakhiri dengan mengulang acara di tahun 2014 yang asli.
Saya akan membiarkan itu dan apa pun yang melibatkan pemeran atau awak Penciptaan menjadi givens, terutama debut sutradara David F. Sandberg, Lights Out, dan pratinjau horor yang jauh lebih baik Ouija: Origin of Evil, yang juga menampilkan aktris anak Lulu Wilson .
Saya juga ingin membatasi rekomendasi saya minggu ini hanya dengan empat judul horor.
Di antaranya :

Pinokio (1940)


Mungkin hanya karena saya telah sering menonton film klasik Disney ini dengan anak-anak saya, namun adegan pembuka Creation mengingatkan saya pada Geppetto di awal Pinocchio yang mengukir boneka berharganya.

Tidak ada pencipta yang tahu pada saat itu, tapi cukup lama mereka harus berurusan dengan ciptaan mereka yang dibawa ke kehidupan, menggantikan anak laki-laki.
Fiitur animasi ini juga cukup film horor di berbagai belahan.

 Urutan di mana Pinokchio's pal Lampwick berubah menjadi seekor keledai sangat mengerikan tidak peduli berapa umur Kamu.

Dan Stromboli dan Monstro paus juga merupakan musuh yang menakutkan. Cerita Carlo Collodi telah mengilhami film horor sejati, tapi itu selalu tidak perlu karena cukup menakutkan.

The Bad Seed /Benih Buruk (1956)

Sebagian besar plot Penciptaan terjadi pada tahun 1957, yaitu 12 tahun sebelum peristiwa Annabelle yang asli. Film itu banyak berutang kepada Roman's Rosemary's Roman Polanski, yang dirilis setahun sebelum settingnya, jadi sepantasnya prequel tersebut mengingatkan saya pada film horor yang dirilis setahun sebelum settingnya.
The Bad Seed /Benih Buruk lebih mengerikan daripada film tentang anak-anak hantu atau gadis kecil yang dimiliki karena tidak ada yang paranormal di sini.
Little Rhoda (Patty McCormack, yang dinominasikan Oscar untuk penampilannya) hanyalah seorang psikopat berusia 8 tahun yang terus membunuh orang di sekitarnya. Akhir cerita mengecewakan tapi bisa dimengerti untuk saat ini.

Lampa (1959)

Polanski dengan jelas mempengaruhi Annabelle yang asli, dan saya bertanya-tanya apakah ini singkat, dibuat saat sutradara berada di sekolah film, setidaknya menginformasikan pembukaan Ciptaan. Sekali lagi kita punya pencipta, kali ini pembuat boneka lain, bekerja di tokonya.

Setelah pria di daun Lampa, karyanya juga nampak hidup, setidaknya dalam bentuk bisikan terdengar.

Pendeknya kurang dari delapan menit, tapi kemasannya dalam pengalaman yang lebih mengerikan daripada Penciptaan dilakukan dengan dua jam.
Lampa adalah tentang suasana toko bonekanya yang menakutkan, saat Polanski mengumpulkan gambar close-up mainan dan jam cuckoo dan bola lampu (salah satu visual yang dibawa Creation) dan sebuah kotak listrik berbahaya yang juga nampak hidup.

The Haunting (1963)

Film Annabelle adalah film rumah yang lebih menghantui daripada film boneka yang jahat, dan contoh terbaik dari genre terdahulu adalah adaptasi klasik dari "The Haunting of Hill House" yang diproduksi dan disutradarai oleh Robert Wise.
Ini tidak menampilkan boneka menyeramkan atau anak menyeramkan tapi memiliki rumah besar yang dihuni oleh kejahatan.

Sandberg telah menyebutkan dua pengaruh pada Penciptaan dan keduanya merupakan variasi lokasi yang angker. Salah satunya adalah The Shining, untuk musiknya, dan yang lainnya adalah ini.

"Dari segi referensi," katanya, Dan dirinya mengungkapkan, "itu visual - referensi besar adalah The Haunting, saya menyukai sinematografi CinemaScope di film itu, " terangnya.

Raggedy Ann & Andy:PetualanganMusik (1977)

Menjelang akhir Penciptaan, Janice muda (Tabitha Bateman) diberi hadiah boneka Raggedy Ann yang besar, yang pastinya merupakan boneka legenda Annabelle yang sesungguhnya.

Baca kisah nyata yang diselidiki oleh Lorraine dan Ed Warren di situs resmi mereka (saya cukup beruntung melihat mereka menyajikan tayangan slide kasus ini saat saya masih kecil dan tidak akan pernah melupakannya).

Ini lebih menyeramkan daripada fiksi. Raggedy Ann tidak hanya selamanya menyeramkan karena cerita Warrens.

Boneka boneka ikonik dan adiknya, Raggedy Andy, telah membintangi sejumlah film kartun, namun fitur dari legenda animasi Richard Williams ini adalah yang terbaik dan mungkin juga yang terburuk.

Terdaftar secara teratur dalam daftar film yang paling mengganggu untuk anak-anak, penuh dengan adegan yang menimbulkan mimpi buruk.

Pet Sematary (1989)

Sementara Sandberg mengaku sebagai pengaruhnya oleh The Shining, saya lebih diingatkan dengan adaptasi Stephen King lainnya dari tahun 80-an (dan juga pelukis Silver Bullet yang terhormat, jika hanya karena anak cacat fisiknya).

Sama seperti dalam Ciptaan, orang tua di Pet Semat menonton dengan ngeri saat anak tunggal mereka terbunuh oleh sebuah truk. Kemudian pasangan tersebut meminta anak tersebut kembali kepada mereka, namun usaha kebangkitan tersebut tidak berjalan sesuai dengan yang mereka bayangkan.

Dalam Creation, seorang anak perempuan dibawa kembali melalui sebuah boneka (saya kira?), Sementara Pet Sematary melibatkan tanah pemakaman di mana orang mati kembali dalam bentuk kejahatan.

Anak laki-laki kecil yang dihidupkan kembali di sini, Gage (Miko Hughes), mudah diingat karena sangat kecil, mirip dengan boneka Chucky di Child's Play, yang juga terinspirasi oleh kasus Annabelle.
Dia hanya bisa merayap dan menusuk tendon Achilles Anda.

Child's Play 2 (1990)

Aku benar-benar menganggap film Annabelle lebih terfokus pada konsep boneka jahat, tapi film-film itu sama sekali tidak sesuai dengan mainan yang ada yang beredar dan membunuh orang.

Saya lebih suka film boneka jahat saya lebih seperti serial Child's Play dengan boneka Chucky the Good Guy yang dihuni oleh jiwa pembunuh berantai yang ditransfer.
Jika Child Play pertama berjalan paling baik dengan Annabelle pertama, sekuel yang lebih rendah namun tetap menyenangkan ini sesuai dengan Creation.

Kedua film tersebut melibatkan setting rumah asuh dan berperan sebagai aktor veteran yang disukai dengan bakat muda.

Child's Play 2 tidak begitu menyeramkan dalam nada seperti Creation, tapi pasti mengalahkannya dalam hal pembunuhan yang dilakukan secara langsung oleh boneka yang dimiliki.

Dari Dolls and Murder (2012)

 John Waters, yang muncul di salah satu film Child's Play, menceritakan pemilihan dokumenter minggu ini. Bukan seperti apa rasanya, yang akan menjadi film tentang kasus nyata dugaan boneka jahat.
Melainkan menampilkan Studi Singkat dari Kematian yang Tidak Dapat Ditebak, serangkaian diorama boneka yang menggambarkan kasus pembunuhan sejati yang digunakan untuk melatih detektif di bidang forensik.
Dokumenter konvensional tidak begitu licik, tapi tugasnya menunjukkan dan memberi tahu model pemeran miniatur dan agak relevan dengan rumah boneka yang ada dalam Creation.
Dan suara Waters membuat sesuatu berharga. Dokumen lain yang saya rekomendasikan adalah fenomena tentang "boneka-boneka terlahir", meski mereka berjalan paling baik dengan The Boy tahun lalu.
(Red/FSR)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2