100 Mekanik Bersaing di Babak Final “Castrol Mechanic Contest 2017”

Yofamedia. com, Jakarta - Castrol Indonesia kembali menyelenggarakan ajang tahunan bertajuk "Castrol Mechanic Contest". Kompetisi ini digelar sebagai bentuk apresiasi, sekaligus pula sebagai wadah untuk menunjukkan kemampuan dan bakat para mekanik di Indonesia.

Kompetisi pada tahun ini lebih menegangkan, karena pemenang akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam Castrol Mechanic Contest tingkat Asia Pacific yang akan diadakan di Pattaya, Thailand.

Setelah melalui proses seleksi ketat selama 4 bulan, kini gelaran Castrol Mechanic Contest 2017 telah memasuki babak Final. 100 mekanik terbaik dari seluruh Indonesia akan bersaing pada babak final Castrol Mechanic Contest 2017 yang digelar di JS Luwansa, Jakarta (Kamis,10/8).

Deananda Sudijono (Country Marketing Manager Castrol Indonesia) menjelaskan, Castrol Mechanic Contest merupakan agenda tahunan Castrol Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan Castrol Bike Point.

“Melalui acara ini, Castrol ingin mengedukasi dan meningkatkan keahlian para mekanik serta pemilik bengkel lewat ajang kompetisi, terutama dalam hal perkembangan teknologi sepeda motor,” jelas Deananda melalui pernyataan tertulisnya, Rabu, 9 Agustus 2017, di Jakarta.

Kompetisi ini memberikan pelatihan dan kesempatan belajar yang besar untuk meningkatkan keterampilan mekanik sehingga pada akhirnya diharapkan akan meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan oleh Castrol Bike Points.

2.000 mekanik yang berasal dari 1.000 lebih Castrol Bike Point dan bengkel independen turut berpartisipasi dalam babak penyisihan yang juga dilengkapi dengan program pelatihan. Dalam babak tersebut, 1.200 mekanik berhasil lolos menuju babak semi-final dan berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan lanjutan dan akan dinilai kemampuannya secara tertulis dan praktek.

Sebagai hadiah utama dalam babak final, dua orang pemenang yaitu yang terdiri dari mekanik dan pemilik bengkelnya akan dikirim untuk mewakili Indonesia di ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest yang akan diselenggarakan di Bangkok pada November 2017.

Kompetisi tingkat Asia Pasifik ini akan diikuti oleh mekanik dari 6 negara untuk berkompetisi menjadi yang terbaik, dengan lebih banyak tantangan yang menanti.

"Kompetisi ini akan menjadi bukti kualitas mekanik dari Castrol Bike Point Indonesia, sekaligus memberikan pengalaman dalam kompetisi di tingkat internasional," jelas Deananda.

Sebagai tim juri serta penentu standar kompetisi tahun ini, Castrol kembali mempercayakannya kepada Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA). Perwakilan tim juri dari  POLMAN ASTRA, Rahayu Budi Prahara menjelaskan, tema utama yang diangkat tahun ini adalah motormatic, agar mekanik juga mengikuti tren dan kebutuhan konsumen saat ini.

“Kepopuleran motor jenis matic, turut mendorong perkembangan teknologi yang tumbuh lebih pesat dibandingkan motor bebek dan sport, sehingga dibutuhkan keterampilan yang berbeda dari mekanik untuk menangani motor matic,” jelas Budi.

 (Yeni H).

Sumber: Castrol Mechanic Contest

Informasi Lebih Lanjut:

http://www.castrol.com/id_id/indonesia.html

https://www.facebook.com/CastrolBikersIndonesia/

https://twitter.com/CastrolBikersID

 

 

 

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2