SAMSUNG MEMPOSTING KEJUTAN REKOR LABA OPERASIONAL TERTINGGI UNTUK Q2

YofaMedia.Com, Seoul - Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung Electronics Co memperkirakan pada hari Jumat bahwa laba operasi kuartal kedua melonjak hampir 72 persen pada tahun ke tahun untuk mencatat tingkat kuartalan tertinggi, yang tampaknya didukung oleh kinerja bisnis chip yang kuat.

Laba operasi yang lebih kuat dari perkiraan diperkirakan mencapai 14 triliun won (US $ 12,1 miliar), dibandingkan dengan 8,14 triliun won yang diumumkan setahun sebelumnya, perusahaan tersebut mengatakan dalam pengajuan peraturannya.

Ini menandai laba operasi kuartalan tertinggi yang pernah diposting oleh produsen chip dan smartphone terkemuka di dunia.

Rekor sebelumnya ditetapkan pada kuartal ketiga 2013, saat laba operasi Samsung mencapai 10,1 triliun won.

Penjualan kuartal kedua Samsung juga mencatat rekor baru dengan naik 17,8 persen menjadi 60 triliun won yang belum pernah terjadi sebelumnya pada periode April-Juni.

Laba operasi kuartal kedua melayang di atas perkiraan pasar sebelumnya yang mencapai 13,1 triliun won, yang disusun oleh Yonhap Infomax, kantor berita keuangan Yonhap News Agency, di 23 pialang Korea Selatan.

Samsung tidak mengumumkan kinerja masing-masing divisi bisnis. Perusahaan akan merilis laporan laba akhir akhir bulan ini.

Analis mengatakan rekor kinerja tinggi terjadi di belakang peningkatan pengiriman dan harga produk DRAM dan NAND.

Bisnis mobile mengumpulkan penjualan kuat dari smartphone Galaxy S8, yang meningkatkan harga jual rata-rata dari handsetnya.

Meningkatnya permintaan akan produk OLED yang fleksibel dan kenaikan harga panel LCD juga membantu raksasa teknologi Korea Selatan untuk menikmati pendapatan yang kuat, tambah mereka.

Analis mengatakan Samsung diperkirakan akan terus membukukan laba yang kuat tahun ini.

"Samsung akan terus menghasilkan laba operasi kuartalan yang melayang di atas 13 triliun won di paruh kedua," Kwon Seong-ryul, seorang peneliti di Dongbu Securities Co mengatakan dalam sebuah laporan, memperkirakan pertumbuhan tersebut akan disebabkan oleh DRAM server, dan juga Produk NAND 3-D.

"Meski bisnis chip memimpin keseluruhan kinerja, sektor display dan smartphone juga berkinerja baik," Kwon menambahkan.

Sedangkan untuk kuartal ketiga, Samsung diperkirakan akan membukukan laba usaha sebesar 13,9 triliun won, dan penjualan 60,3 triliun won, menurut data yang dikumpulkan oleh Yonhap Infomax di 23 perusahaan sekuritas Korea Selatan.

Saham Samsung Electronics ditutup menguat 1,01 persen pada 2.403.000 won pada hari Kamis. Prediksi kuartal kedua dilepaskan sebelum bursa utama dibuka pada hari Jumat.

(Red/koreantime)

0/Comments = 0 Text / Comments not = 0 Text

Lebih baru Lebih lama
YofaMedia - Your Favourite Media
Ads2